Cara menjaga kesehatan janin di 3 bulan pertama kehamilan

Kelalaian pada trimester pertama menyebabkan banyak wanita menggugurkan atau hidup dalam kecemasan sampai bayi lahir.

 

Cara menjaga kesehatan janin di 3 bulan pertama kehamilan

Wanita hamil sering memperhatikan paling trimester hamil karena itu besar, berat dan mempengaruhi kehidupan ibu. Namun, menurut spesialis, jika dibagi menjadi tiga tahap masa kehamilan, tiga bulan pertama kehamilan adalah “prioritas nomor satu”, perlu perawatan khusus.

Penyakit virus

Dokter kandungan menekankan: “Perkembangan dalam tiga bulan pertama mudah untuk mempengaruhi janin dari tahap lainnya. Pada saat ini janin mengalami sel dibedakan ke dalam jaringan khusus, membentuk tubuh, kepala, anggota tubuhnya, organ, sistem saraf, pembuluh darah … Tubuh janin pada saat itu sangat dikompromikan oleh faktor-faktor eksternal yang merugikan seperti trauma, bahan kimia, obat-obatan, radiasi, suhu, polusi lingkungan”.

Pada tahap pertama, infeksi hamil sangat virus karena “pagar” setiap darah yang masih rapuh, mudah menularkan virus. Setelah 12 minggu, pagar baru ini lebih kuat dan lebih baik melindungi janin. “Jika infeksi rubella pada wanita hamil pada awal kehamilan 12 minggu, risiko malformasi janin di hingga 90% umumnya harus melakukan aborsi. Sementara itu, jika lebih dari 3 bulan hamil, biasanya hanya perlu melacak, pemutusan jarang wajib kehamilan “- Dr Thong memberikan contoh.

Perlu rileks, berolahraga ringan

trimester pertama kehamilan lingkar pinggang sedikit, jika tidak spesialis, sulit untuk mendeteksi orang itu hamil. Akibatnya, dokter kandungan dari Rumah Sakit Tu Du menyarankan wanita hamil untuk mencari saran medis, obat-obatan, dan sinar X. Banyak wanita hamil melakukan aborsi atau hidup dalam kecemasan. Sampai bayi lahir karena tes, vaksinasi atau kontrasepsi oral.

Transisi dari wanita normal ke wanita hamil juga menyebabkan ketidaknyamanan tertentu seperti kecemasan, morning sickness, kelelahan. Menurut Dr. Nguyen Vu Linh, Spesialis Nutrisi Pusat Pencegahan Cedera dan Penyakit Non-Hodgkin, jika wanita hamil sakit, sulit makan, dapat diatasi dengan membagi makanan menjadi beberapa makanan kecil di siang hari. Diet juga perlu meningkatkan beberapa bahan seperti protein meningkat 10-15 gram per hari (setara dengan 2 butir telur); meningkat 10% lemak; Suplemen multivitamin; ambil tablet besi, kalsium; meningkatkan makanan laut …

Perlu tidur minimal 8 jam sehari, olahraga ringan, relaksasi, hindari kecemasan … Tidak perlu pantang berhubungan seks di bulan-bulan awal kehamilan. Pantang waktunya yang baik tidak akan menambah janin, tetapi sebaliknya, dapat menyebabkan stres atau stres pada wanita hamil berpengaruh negatif terhadap janin.

Perawatan antenatal teratur

Menurut dokter kandungan, 12 minggu pertama kehamilan adalah “waktu emas” untuk merencanakan perawatan anak, usia kehamilan janin3 bulan, kelahiran, intervensi dini dalam kasus penyakit ibu. Pasien anak-anak harus dipantau dan dipantau secara teratur, terutama pada kehamilan pertama, kurang pengalaman dalam perawatan kehamilan. Selain itu, jika Anda melakukan hubungan seksual yang tidak terlindungi, perempuan harus mempertimbangkan kehamilan untuk merencanakan perawatan yang tepat setelah mereka tahu bahwa mereka hamil dan tepat waktu untuk mendapatkan perhatian medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *