Kesalahan yang sering ibu lakukan selama hamil

Selama 9 bulan kehamilan ibu harus selalu berhati-hati, agar tidak menyebabkan kesalahan yang tidak perlu selama kehamilan yang dapat membahayakan janin.

 

Kesalahan yang sering ibu lakukan selama hamil

Hamil adalah menyenangkan, kebahagiaan yang luar biasa bagi setiap ibu, dan juga agar mereka biasanya lebih berhati-hati dalam semua kegiatan mereka. Namun, hati-hati yang berlebihan tidak baik untuk perkembangan janin. Berikut adalah kesalahan umum yang sebagian besar ibu hamil lakukan, silahkan simak informasinya di bawah ini.

Minum obat semaunya sendiri

Hamil, resistensi penurunan ditambah perubahan hormonal dalam tubuh akan menyebabkan ibu sering merasa kelelahan, ketidaknyamanan, rasa sakit atau mengalami penyakit pernapasan. Dengan penyakit yang sederhana ini, ia sewenang-wenang resep untuk diri mereka sendiri, ini adalah kesalahan serius. Penggunaan obat semaunya sendiri dapat menyebabkan ibu keguguran, kelahiran prematur, dan bahkan mempengaruhi perkembangan janin.

Jadi sebelum menggunakan obat apapun, ibu harus berkonsultasi dengan dokter spesialis.

Tidur tidak cukup tidur

Tidur yang tidak adekuat tidak hanya mempengaruhi kesehatan ibu tetapi juga perkembangan janin. Lebih baik menghabiskan 8 jam sehari di pagi hari. Tidur yang tidak memadai akan membuat ibumu lemas, stres dan mempengaruhi perkembangan sistem saraf bayi.

Makan apa yang kamu suka

Makan selama kehamilan sangat penting untuk menyediakan nutrisi yang cukup untuk bayi Anda. Ketika labu, ibu seharusnya tidak hanya memikirkan dirinya sendiri, makan makanan favoritnya tetapi makan sains, makan makanan yang dimasak dan memilih makanan yang aman. Makan mentah, mentah, makanan yang tidak dipasteurisasi dapat menyebabkan janin menjadi terinfeksi, mempengaruhi perkembangan.

Pilih dokter tanpa keahlian

Selama kehamilan dan persalinan, seorang ibu harus memiliki seorang spesialis untuk melihat dan membantu persalinan. Memilih dokter yang mengkhususkan diri dalam kebidanan sangat penting karena hanya mereka yang tahu persis apakah kesehatan ibu dan perkembangan bayi sudah benar atau tidak.

Makan untuk dua orang

Makan untuk dua orang dianggap kesalahan paling populer dengan ibu hamil. Untuk perkembangan anak-anak itulah ibu sering membiarkan diri mereka makan dengan banyak makanan. Ini bukan hanya buruk tetapi juga efek buruk, bahaya kegemukan, diabetes bagi janin. Makan berlebihan juga membuat ibu lebih rentan terhadap diabetes, kegemukan dan sulit menurunkan berat badan setelah melahirkan. Pastikan ibu Anda memiliki diet seimbang, kaya vitamin dan mineral untuk menyehatkan bayinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *