Manfaat buah lemon untuk ibu hamil

Tidak hanya membantu meningkatkan daya tahan, buah lemon juga bermanfaat untuk kulit ibu. Tidak hanya minuman ringan yang ideal, jus lemon juga baik untuk kesehatan dan kecantikan ibu hamil. Jadi, jangan lupa untuk menikmati segelas air jeruk nipis atau lemon setiap hari!

 

Manfaat buah lemon untuk ibu hamil

Pertama-tama, jumlah vitamin C dan vitamin A dalam lemon berlimpah. Vitamin C sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan janin selama awal kehamilan. Ini juga merupakan antioksidan kuat dan menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat bagi ibu. Vitamin A membantu meningkatkan penglihatan dan melawan infeksi.

Lemon juga telah terbukti menjadi sumber yang kaya nutrisi, termasuk lemak, serat, protein, mineral, kalsium, fosfor, besi, karoten, vitamin B1, B2, B3, dan asam. sitrat.

Nilai gizi dalam jus lemon membawa banyak manfaat bagi kesehatan ibu:

 1. Sembelit

Lemon mengandung kandungan serat yang tinggi, berguna untuk ibu atau sembelit (terutama pada tiga bulan pertama kehamilan).

2. Mencegah kanker

Ekstrak lemon telah terbukti efektif dalam membunuh sel-sel kanker. Karotenoid dan polyphenol yang melimpah di lemon adalah antioksidan kuat yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

3. Membantu rileks dan tidur lebih baik

Lemon sangat bermanfaat bagi orang yang menderita insomnia atau gangguan tidur. Ia memiliki sifat kantuk, membantu Anda rileks dan menenangkan saraf. Minum segelas jus lemon sebelum tidur dapat menenangkan pikiran, membantu Anda bersantai dan tidur nyenyak.

4. Mengurangi osteoarthritis

Ekstrak lemon telah terbukti bermanfaat dalam mengurangi osteoarthritis dan kekakuan.

5. Mencegah anemia

Anemia disebabkan oleh penurunan konsentrasi sel darah merah atau hemoglobin. Lemon wedge merupakan sumber zat besi yang melimpah dari tanaman, yang dapat membantu mencegah masalah ini. Segelas jus lemon dapat menyediakan hampir 4 mg zat besi. Vitamin C dalam lemon membantu tubuh menyerap jumlah maksimum zat besi.

6. Bermanfaat untuk kesehatan jantung

Asam fenolik dan flavonoid dalam lemon membantu melindungi kesehatan jantung ibu hamil. Polifenol dalam kernel lemon mengendurkan lapisan dalam arteri, membantu merelaksasi pembuluh darah dan mengurangi stres pada jantung, membantu memperkuat jantung. Lemon wedges juga mengandung sterol yang dapat membantu menurunkan kolesterol, memberikan kontribusi untuk menjaga kesehatan kardiovaskular.

7. Pertahankan berat badan ideal untuk ibu hamil

dikutip dari laman babyologist, Lemon adalah buah yang bagus untuk ibu yang tidak ingin mendapatkan terlalu banyak berat badan karena rendah kalori, sodium dan lemak. 100 gram lemon hanya menyediakan 97 kalori. Ini juga mengandung karbohidrat dan gula alami bersama dengan nutrisi yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan serat yang tinggi dalam lemon juga mengurangi nafsu makan, membantu ibu menjaga berat badan ideal untuk tubuh.

Tidak hanya sehat, lemon juga mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi kulit ibu. Minyak atsiri yang berasal dari biji cordyceps biasanya digunakan dalam perawatan kulit. Ia kaya akan vitamin A, vitamin C, asam lemak, tembaga, magnesium, fosfor, kalsium, dan karotenoid yang penting untuk kulit yang sehat.

8. Melindungi dan mencegah penuaan kulit

Lemon adalah sumber yang kaya vitamin C dan antioksidan yang membantu melawan efek penyebab kanker dan memperlambat pertumbuhan radikal bebas yang menyebabkan penuaan kulit. Ini juga membantu melindungi kolagen dan elastin, menjaga kulit tampak bercahaya dan awet muda.

9. Melembapkan kulit

Minyak dalam lemon keringanan dan tidak mengandung lendir, sehingga diserap ke dalam kulit dengan cepat. Efek melembapkan dan membersihkan dari lemon membantu menyehatkan semua jenis kulit, terutama jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *