Tips mengatasi penurunan berat badan karena morning sickness

Tips di bawah ini akan membantu wanita hamil yang baru tidak begitu khawatir dengan gejala morning sickness.

Morning sickness adalah gejala umum pada kehamilan di trimester pertama dan mempengaruhi sekitar 80% wanita hamil. Morning sickness berbeda, ada ibu yang hanya merasa lelah, muntah 1-2 kali sehari tetapi juga ibu yang muntah sepanjang hari, tidak bisa makan apa pun yang menyebabkan berat badan yang berat.

Tips mengatasi penurunan berat badan karena morning sickness

Untungnya, ada banyak cara untuk membantu Anda mengurangi gejalanya. Jika Anda juga menderita morning sickness, silakan lihat tips di bawah ini:

 1. Makan lebih sedikit secara teratur

Salah satu penyebab mual / pusing adalah karena lapar. Selama kehamilan, kehamilan lebih mungkin membutuhkan lebih banyak makanan (untuk janin), jadi penting untuk makan makanan kecil pada frekuensi yang lebih tinggi dari biasanya untuk menjaga gula darah Anda seimbang, perut. lapar sekali

2. Hanya mengonsumsi vitamin ketika Anda makan

Wanita hamil membutuhkan lebih banyak vitamin daripada biasanya tetapi jika Anda mengonsumsi vitamin ketika lapar, sangat mudah untuk mual. Secara khusus, minum setrika ketika lapar membuat Anda merasa tidak nyaman.

3. Minum setidaknya 1,5 liter air sehari

Dehidrasi dapat menyebabkan dehidrasi di dalam tubuh yang menyebabkan sakit kepala, mual, kram, bengkak dan pusing. Air juga memainkan peran penting pada trimester pertama karena dehidrasi dapat merangsang kontraksi rahim, yang menyebabkan keguguran. Oleh karena itu, ibu labu perlu minum setidaknya 1,5 liter air sehari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan mencegah muntah. Selain itu, minum beberapa gelas daripada minum terlalu banyak air sekaligus. Menggoda air mineral dapat membantu perut Anda lebih mudah dicerna.

4. Tidur sebanyak mungkin

Tubuh yang melemah karena kelelahan akan mengurangi kemampuan untuk melawan rasa mual, jadi ibu harus mencoba untuk tidur setidaknya 8 jam setiap malam dan beristirahat setiap kali ibu merasa lelah. Membatasi stres akibat morning sickness cenderung lebih serius ketika Anda lelah atau stres. Selain itu, untuk menghindari pusing, cobalah perlahan-lahan meninggalkan tempat tidur setiap pagi.

5. Makan selai jahe / teh jahe

Jahe adalah obat alami untuk mengatasi mual. Makan jahe segar, selai jahe atau teh jahe setiap kali Anda merasa tidak nyaman, mual.

6. Minum vitamin di malam hari

Jika Anda merasa tidak nyaman setelah setiap dosis vitamin, bahkan jika Anda sudah kenyang, cobalah minum vitamin di malam hari, sebelum tidur (setelah makan) untuk melihat apakah Anda merasa lebih baik. !

7. Makan atau cium lemon / lada

Seperti jahe, lada dan lemon, juga baik untuk menghilangkan rasa mual. Bawalah merica, lemon atau jahe untuk mencium dan minum teh lemon / teh jahe setiap kali Anda merasa tidak nyaman.

8. Hindari bau

Bau tidak enak (dari apa pun termasuk makanan) adalah salah satu penyebab utama mual. Catat mual Anda sendiri dan jauhkan dari sumber bau.

9. Makan makanan yang kaya karbohidrat dan protein

Percaya pada tubuh Anda dan dengarkan apa yang ingin dimakan tubuh Anda. Terkadang ibu makan daging sementara karbohidrat dan protein benar-benar membantu Anda mengatur kadar gula darah, mengurangi gejala mual dan pusing.

Tentu saja, jika Anda merasa tidak nyaman, konsultasikan dengan dokter. Ketika Anda muntah terlalu banyak, Anda akan kehilangan air dan dapat menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah sehingga membahayakan janin. Mudah-mudahan, dengan pengobatan alami ini, Anda dapat dengan mudah menghilangkan mual pagi tanpa obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *