Tips untuk mengurangi sakit punggung selama kehamilan

Selama kehamilan punggung Anda terasa sakit dan letih. Untuk mengurangi sakit punggung selama kehamilan Anda, terapkanlah beberapa tips di bawah ini.

Tips untuk mengurangi sakit punggung selama kehamilan

1. Berbaring di sisi Anda dengan bantal di antara kaki Anda

Tidur dalam posisi ini akan memungkinkan tulang punggung Anda untuk tetap pada posisi yang paling alami.Ingatlah untuk berbaring di kiri Anda untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah.

2. Pijat

Pijat umumnya baik untuk mereka yang menderita sakit punggung. Bahkan jika Anda hamil, pijat adalah pilihan perawatan nyeri punggung yang aman.

3. Pilih sepatu yang nyaman

Jauhkan dari sepatu hak tinggi yang tidak aman. Sebaliknya, pilih sepasang sol kokoh dengan bantalan dalam.

4. Jaga postur tubuh Anda

Menjaga punggung tetap tegak saat duduk atau berjalan sangat penting, karena jika Anda mengubah fokus, menekan punggung akan membuat punggung terasa sakit. Gunakan perangkat pendukung seperti dukungan pinggang, bola lembut atau handuk yang digulung.

5. Hindari mengangkat benda berat

Jika Anda harus mengangkat pakaian Anda, jangan menekuk punggung dan mengangkat tulang belakang Anda. Ketika Anda menambah berat badan, dengan beban berat Anda harus membatasi itu. Dengarkan tubuh Anda dan berhati-hatilah jika Anda merasa kewalahan.

6. Bantu punggung Anda sehat dengan olahraga

Berjalan dan berenang adalah dua cara untuk membantu Anda meningkatkan kesehatan dan mengontrol kenaikan berat badan selama kehamilan. Khusus berenang membantu Anda rileks, tidak harus membawa banyak pada sendi, tetapi tetap membantu otot-otot yang kencang melalui gerakan.

7. Identifikasi tingkat nyeri

Jika sakit punggung terus menyakiti Anda setelah melahirkan, Anda harus pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis yang cepat. Ingat bahwa gejala yang menyakitkan dan menyakitkan benar-benar bertahan sama sekali berbeda.

Sekian yang dapat kami sampaikan tentang Tips untuk mengurangi sakit punggung selama kehamilan, semoga dengan adanya informasi ini, sakit punggung selama kehamilan bisa Anda atasi dengan mudah. Semoga Anda dan bayi anda sehat selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *